Bisnis di bawah 2 juta

banner standMemang benar apa kata orang, semagat yang paling berpengaruh itu adalah keadaan dimana kita benar-benar merasakan situasi terdesak dan TIDAK BISA MENGATAKAN TIDAK untuk berusaha.

Saat saya menulis postingan ini keadaan saya benar-benar terdesak karena saya hanya menyandang gelar D2 lalu lingkungan saya selalu saja mengatakan begini

" mau jadi apa kamu kalau tidak kuliah dan hanya menyandang gelar D2 "

Jujur saja dalam hati saya sangat dongkol dan ingin sekali rasa nya menjawab dgn perkataan begini " kalian pikir setelah kalian tamat kuliah dan menyandang gelar S1 hidup kalian aman dan perjuangan kalian selesai sampai disitu " . Tapi lidah saya tertahan dan hanya tersenyum tanpa menjawab sedikitpun.

M'f kalau saya sedikit curhat di blog ini cekedar ungkapan kesal sama pemikiran mereka yg menganggap org2 yg tidak mempunyai gelar S1 tidak bisa bertahan hidup.

OK, lanjut ke postingan sesuai judulnya " Bisnis di bawah 2 juta "

yah, bisnis ini mengarah pada fotografer freelance, jadi buat teman2 yg hobby jepret sana jepret sini dan ingin mendapatkan penghasilan extra saya ada sedikit tips untuk mengembangkan hobby teman2.

" Buatlah banner stand dan titip di tempat usaha kenalan dari teman2 atau kalau tidak ada teman yg punya ruko atau kios, bisa menyewa tempat mereka dan meletakkan banner usaha teman2 berikut album portofolio dari karya jepretan teman2 "

Dan yang melayani calon pelanggan atau yang telah menjadi pelanggan tetap, bisa menggunakan jasa dari salah satu pegawai di toko itu.
Dan tidak lupa kita memberitahukan kepada pelanggan dgn kalimat ini di album fportofolio

"untuk melihat portofolio lebih banyak silahkan kunjungi blog fotografer teman2"

Kenapa kita menulis kalimat ini " untuk melihat portofolio lebih banyak silahkan kunjungi blog fotografer teman2"alasannya untuk menghemat biaya cetak karya teman

Kan kalau di cetak semua karya teman2 bisa banyak biaya yg keluar :D

kalau dihitung2 sepertinya bisnis ini kurang dari 2 juta kan, hanya mengeluarkan biaya tuk membuat banner stand sama gaji pegawai yg melayani pelanggan kita. Dan kalau masalah kamera, saya rasa buat tema2 yg punya hobby fotografer pasti telah punya kamera masing2.

Oy, ada yang lupa jasa yg kita tawarkan yaitu

-foto outdoor
-foto produk
-foto ultah
-foto wisuda
-dan semau pelanggan yg jelas tidak foto indoor karena kan bukan studio foto ^_^

Hmmm... sekalian promosi bisa dilihat blog fotografer dari saya disini

Tapi ma'af y hasil dari portofolio di blog itu bukan karya saya tapi dari teman2 fotografer, saya hanya marketing sama costumer service saja hehehe karena blm bisa jepret dan blm ada kamera ^_^y

OK, sekian dari saya semoga bermanfaat. Yang muda yang berwira usaha !

Good Luck

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh AriE ONly - Tuesday, November 16, 2010 - 6:47 AM

6 komentar untuk "Bisnis di bawah 2 juta"

  1. hmm salam kenal... sebelumnya...

    Wow... hehehehe fotografer... heheh
    betuL bgd Mash untng D2, aku cuma SMA ahhahha ...
    aku buat dapet gelar itu juga hars berjuang dulu hehhe yah gpplah

    buatku hidup bukandi ukur dari tingaktan S1, Steh St 12 pun sekalian... atw pun kekayaan... juga.. profesi jabatan smw hanya semntara di mata Allah itu gak ada apa2nya dari usaha untk menyelamtkan diri dari bahaya Api neraka....

    buatku kunci kesuksesan yg terpnetng kita tidak merepotkan orang lain.. dan tidak mengemis-ngemis.. dan selalu bersyukur apapun usahanya yg pentng HALAL... hhehee

    SMILEY @_________*

    ReplyDelete
  2. @Chomisah Noer:
    salam kenal kembali dari sy ^_^

    Yups, setujuh dgn kamu, sukses itu yg penting bisa memberi makan buat diri sendiri, klo bisa buat keluarga dan klo bisa buat lingkungan.. dan kalo bisa lagi buat sekampung... yg jelas hidup ini harus bermakna dan bermanfaat buat org lain.

    bermanfaat bukan dlm artian jadi pembatu tp bisa memberikan pancing buat org lain agar dia bisa mandiri...

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    hih mas Arie pakai dot com
    semakin sukses yach postingan ini unik makanya saya gak begitu paham hehehe good luck

    ReplyDelete
  4. @Dhana:
    hehehe... makasi, dah lama pake dot com nya... pgn keliatan asik ja makannya ganti domain...

    Amin, insya Allah sama2 sukses kita dunia akhirat...

    ReplyDelete
  5. Kunci Usaha adalah Niat dan Kerja Keras Sob ...
    Sukses Selalu Buat Bisnis Fhotografinya.

    ReplyDelete

What is your opinion?