Bisnis warnet di bawah 1 juta



Assalamu'alaikum dan selamat malam buat teman2 blogger.

Kembali lagi bersama saya di postingan tentang bisnis. Kesempatan ini mau sharing tentang memulai bisnis warnet dengan modal di bawah 1 juta.

Pernah dengar trik bisnis "BODOL (Berani Optimis Duit Orang Lain) " ini adalah trik bisnis dari Bapak Purdi E. Chandra (Pemilik Primagama)

Nah, dengan trik BODOL itu kita bisa memulai bisnis warnet dengan modal di bawah 1 juta.

Begini triknya,
Pertama carilah ruko atau kios yang disewakan dan belum ada yang ngambil yg lokasi nya sangat strategis dan sepertinya layak untuk di buka warnet, seperti kawasan kampus, sekolah atau kawasan pelajar. Setelah ketemu langsung saja tanya sama pemilik ruko/kios (jangan malu karena tanya saja kan gak bakal ngeluarin duit ) kalau harganya cocok (emang punya duit kali y dari judulnya saja bisnis di bawah 1 juta, hehehe...) Selanjutnya buat kesepakatan bisa gak di panjar atau uang muka dulu kiosnya dan dalam waktu sekitar 3 minggu baru di lunasin. Usahakan DP semampunya karena ini adalah resiko yg akan kita terima kalau rezeki kita belum kesampaian.

Setelah kesepakatan di setujui oleh pemilik ruko/kios untuk DP dulu, nah... kita manfaatkan waktu 3 minggu ini untuk mencari investor yang mau bekerja sama dengan kita. Triknya begini

Buatlah brosur sebagus dan semenarik mungkin... mungkin kata2 tagline nya seperti ini

" buat calon bosku, atau untuk calon investorku dan lain2... terserah teman2 yang menurutu nya menarik... "

dan isi brosurnya kira2 begini

" kami sekumpulan anak muda dan membutuhkan investor untuk bekerja sama dalam usaha bisnis warnet, kami sudah menemukan lokasi yg strategis dan bisnis ini akan jalan jika Anda sebagai calon boss kami mau bekerja sama dengan porsi keuntungan 20%-80% (porsi ini terserah teman2 y )" Letakkan nomor Hp tmn2 untuk info info lebih jelas (maksudnya biar bisa ketemu langsung ).

Prinsipnya, yakinkan kepada calon Investor kita untuk mau bekerja sama paling tidak ketemu dulu dengan kita dan berbicara secara langsung mengenai rencana bisnis warnet kita ini. Menurut saya sih kebanyakan orang yang sudah berhasil lebih dulu atau kaya lebih dulu dari kita suka dengan tawaran menjadi investor agar mereka mendapatkan tambahan penghasilan pasif.

Nah... kalau brosur udah siap dan dirasa kira2 menarik untuk dibaca, cetak brosur itu dan sebarkan kesetiap rumah orang2 kaya di kota teman2, seperti loper koran gitu hehehe... kira2 sehari 30 rumah2 orang2 kaya. kan kalau 3 minggu sekitar 600 rumah orang kaya. Dan jangan lupa berdoa Insya Allah salah satu dari pemilik rumah orang kaya tersebut ada yg setuju dan merasa tertarik untuk berinvestasi.

Kalau sudah dapat investor, rencana selanjutnya bekerjalah dengan cerdas dan kelola uang investor tersebut dan JANGAN BUAT MEREKA KECEWA. Tidak masalah pembagian hasilnya 20%-80% atau mungkin mereka orang kaya tersebut minta kurang lagi. Kerjaan kita y mengelola warnet kita tersebut dan selalu laporkan keuangan nya dengan sangat jelas dan transparan.


INGAT BISNIS ITU ADALAH KEPERCAYAAN.

Mungkin siapa tau kalau orang kaya selaku investor kita itu merasa puas bisa jadi mereka memberitahukan kepada teman2nya untuk menjadi investor juga. Kalau sudah begini kan jadi enak kita tinggal mengelola dan menjaga kepercayaan mereka.

Bagaimana teman2 ? sudah mengeti maksud dari trik bisnis ini ? hehehe... mudah2 mengerti dan bermanfaat ya, mf kalau bahasanya rada aneh gitu karena saya menulis pas lagi ngantuk2nya ni hehehe...

OK, segitu aja postingan kali ini,

Good Luck !

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh AriE ONly - Friday, November 19, 2010 - 10:03 AM

17 komentar untuk "Bisnis warnet di bawah 1 juta"

  1. Pengen bagt tapi gak ada duitnya kckckckkckck...

    hmm postingan yg menarik....

    pagi dunia....

    ReplyDelete
  2. @Catatan cahaya:
    sama mbak, blm ada duit juga... tp bisa di kurangin bebannya dengan ngajak teman2 buat join.. ^_^

    ReplyDelete
  3. Alo OM Arie !
    Blognya baru leh. Keren euy ...

    Masalah diatas saya kurang ngerti OM.
    Kalau saya sih rencananya mau bikin warnet wireless aja (hostpot).
    Gila gilaan disini. tinggal pasang modem, cari lahan kosong, jadi deh.
    Tapi masalahnya gak ada lahan kosong nih. Wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. @Putra:
    makasi, dah lama juga ni ganti template..

    maksudnya kita buat brosur buat nyari investor yg mau invest ma kita... pembagiannya terserah kesepakatan... kan kebanyakan org2 kaya gak mau ribet urus bisnis, jd mereka modal duit gede tinggal duduk di rumah dan kita yg ngolah tu duit...

    hehehe

    oy, mau buat hotspot... hajar trus put... selagi masih muda SAY YES FOR BISNIS...

    sUKSES for all, amin..

    ReplyDelete
  5. Hebat Bro tipsnya, pakde suka tips tips dari sampean, summmpah dech.

    mengenai yang melayang layang seperti hantu itu, sudah lama pakde tinggalkan karena "menggangu kenyamanan pembaca"

    ReplyDelete
  6. @Pak De Sulas:
    Alhamdulillah makasi pak suka sama tips2nya ^_^

    klo di blog ini yg melayang2 tu gak menutup isi postingan jd di pasang ja...kan ukurannya pas bener, hehehe

    ReplyDelete
  7. wah... postingannya keren ne gan... makasih udah sharing berasama sahabat blogger...

    ReplyDelete
  8. wah artikel yang menarik,,,
    kalau dilihat-lihat si kayaknya gampang banget,,,tapi pastinya ga segamapang yang aku bayangin,,,ntar pas nyari investor katakanlah dalam waktu 3 minggu ternyata belum ada yang berminat,,wah susah dah,,
    tapi namanya juga bisnis,kalau pengen dapet besar ya mesti besar juga pengorbanannya,,hehe
    nice post up there,, ;)

    ReplyDelete
  9. @Kang Robby:
    makasi klo postingan ni bermanfaat

    @Tutorial Blogging:
    makasi Infonya

    @Tutorial Blog:
    iy mas namanya juga bisnis emg harus ada resiko, makanya di usahakan DP nya semampu kita untuk mencegah kerugian yg lebih besar seandainya gak dapet nyari investor dlm waktu 3 minggu

    ReplyDelete
  10. sip deh kawan,,
    jadi tertarik pengen bisnis warnet ^_^

    (hihi,,sory komen dua kali)

    ReplyDelete
  11. pengen banget untuk bisnis internet sob...

    tapi di daerah ku , harga sewa RUKO sangat mahal,,...

    ReplyDelete
  12. wach,keren gan tulisanya....
    i like it...

    ReplyDelete
  13. nice post sob... :)
    sebelumnya ga kepikiran ide seperti yang sob sampaikan... kayaknya layak dicoba...

    ReplyDelete
  14. wah ternyata berbisnis juga bisa diibaratkan seperti orang pacaran . . .



    salam.

    ReplyDelete
  15. bener-bener trick yang mantap sob.. patut dicoba nich.. he.he.he...

    ReplyDelete
  16. kalo mau buka warnet dan counter pulsa di daerah anda saya modali 100% , kalo emang prospeknya bagus keren sekali , persyaratan silahkan baca
    http://istiqlaldutanet.blogspot.com/2011/01/siapa-yang-mau-buka-usaha-counter-pulsa.html

    ReplyDelete

What is your opinion?